Kamis, 07 Mei 2015

Kampus H Universitas Gunadarma

Kampus ini merupakan kampus yang menurut mahasiswa Gunadarma adalah kampus "Kece" nya Gunadarma. Dari segi desain kampus yang beda dari pada yang lain, suasana kampus yang lebih hijau dari kampus lainnya dengan logo besar Universitas Gunadarma terpampang nyata di bagian depannya. Kampus ini merupakan tempat untuk melaksanakan praktikum. Praktikum yang dimaksud bukan praktikum menggunakan alat-alat lab seperti yang dibayangkan melainkan sebelum melakukan praktikum para praktikan akan belajar mandiri dari modul yang disediakan dan pada saat praktikum kita akan mengerjakan soal-soal yang terdiri dari 3sesi yaitu: pretest, posttest, dan finaltest. Setelah soal tersebut selesai dikerjakan nilainya pun akan langsung keluar.
Kampus ini memang spesial karena saat kita melaksanakan praktikum para praktikan akan diwajibkan menggunakan rok/celana bahan dan kemaja layaknya seorang pekerja kantoran. Saya merupakan mahasiswi fakultas ekonomi jurusan akuntansi. Di kampus Hsaya melaksanakan praktikum pengantar komputer dan akuntansi dasar. Pada saat pertama kali saya praktikum saya kira soalnya akan sulit dan ternyata yaa ada yang mudahnya juga walaupun yang mudah tak sebanyak yang sulit. Mungkin akan menjadi mudah apabila kalian sudah mempelajari modul yang diberikan. Namun terkadang soal yang dikeluarkan sangat berbeda dengan modul yang kita pelajari. Seperti lab akuntansi dasar, soal yang dikeluarkan lebih sering mengeluarkan pengetahuan umum kita tentang akuntansi, walaupun beberapa materi dari modul juga dikeluarkan.
Di Kampus H ini juga terdapat perpustakaan dan juga sport centernya juga looh! Untuk perpustakaan di Kampus H Universitas Gunadarma ini memiliki koleksi buku yang lumayan lengkap, dan fasilitas yang memadai untuk mahasiswa-mahasiswa yang mengerjakan tugas ataupun hanya untuk browsing-browsing saja. Apa saja sih fasilitas yang ada di perpustakaan Universitas Gunadarma? Yang jelas sudah pasti ada koleksi buku-buku, Wifi, ruangan full AC, ruang rapat, tempat membaca yang nyaman, dan masih banyak lagi. Saat kita ingin memasuki perpustakaan kita harus mengisi buku pengunjung dengan membawa KRS atau KTM untuk mendapatkan kunci loker tempat kita meletakan tas kita, karena kita tidak diperkenankan membawa tas kedalam ruangan. Tempat yang cukup nyaman untuk memperluas wawasan.

Selanjutnya ada sport center Universitas Gunadarma. Sport center yang dimaksud bukan tempat layaknya gym yaa, melainkan lapangan indoor untuk mahasiswa-mahasiswa melaksanakan pertandingan basket, sepakbola, volly, dan berbagai macam olahraga lainnya. Inilah sekilas tentang Kampus H Universitas Gunadarma yang saya ketahui. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar